Peminat Umroh Plus Turki Melonjak Tajam, Shafira Buka 5 Tanggal Keberangkatan

Kategori : Artikel, Ditulis pada : 02 Oktober 2023, 11:01:32

IMG_7637.jpgPeminat umroh plus Turki di tahun 2023 meningkat usai pandemi Covid-19 mereda. Menurut CEO Shafira Tour & Travel Andi Alamsyah, saat pandemi Covid-19 permintaan umroh plus menurun drastis salah satunya dikarenakan aturan border antar negara.

Saat ini menurut Andi, permintaan atas perjalanan umroh plus meningkat tajam. “Saya lihat dari permintaan para jamaah akan umroh plus utamanya ke Turki mulai naik, dibandingkan tahun 2020 sampai 2022 saat pandemi Covid kemarin” ujarnya.

Seiring dengan melonjaknya peminat Umroh Plus Turki, saat ini Shafira telah membuka hingga 5 tanggal keberangkatan. Salah satunya yang telah diberangkatkan di tanggal 3 September 2023 kemarin sebanyak 30 jamaah.

Dilansir dari Republika.co.id, Turki masih menjadi diminati bagi para jamaah Indonesia salah satunya karena Turki merupakan negara dengan mayoritas sebanyak 98% merupakan muslim. Hal tersebut membuat Turki menjadi tempat dimana makanan halal sangat mudah untuk ditemukan. Orang Indonesia yang juga mayoritas Muslim tidak khawatir untuk menemukan makanan halal jika datang untuk berwisata ke Turki.

Selain itu, Turki masih menjadi pilihan bagi jamaah Indonesia karena masih menyimpan baik sejarah Kesultanan Usmaniyah yang merupakan kekhalifahan Islam terpenting di Timur Tengah dan Semenanjung Balkan. Hal ini senada dengan yang dijelaskan oleh Deniar Ilma selaku marketing dari Shafira, “Di program umroh plus Turki ini, para jamaah akan diajak untuk napak tilas negeri khalifah utsmani. Di sana para jamaah akan mengunjungi berbagai tempat yang memiliki nilai sejarah bagi peradaban Islam di masa lalu”.

Andi Alamsyah berharap ke depan semakin banyak jamaah yang memanfaatkan umroh plus dari Shafira, “Semoga para jamaah lebih banyak lagi yang memanfaatkan program ini. Tidak hanya destinasi wisata ke Turki, namun juga Dubai dan Abu Dhabi, terlebih Aqsho dan Petra di bulan Januari 2024,” kata dia.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id